Skin Care Bagi Pemula

< 


     Kecantikkan merupakan hal yang didambakan oleh setiap perempuan, bahkan sejak kecil perempuan diajarkan untuk menganggap penampilan fisiknya menjadi salah satu faktor penting dalam menumbuhkan kepercayaan diri. Saat ini kecantikkan merupakan gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan perempuan. Tampil cantik secara fisik menjadi hal yang penting bagi perempuan, kecantikkan merupakan anugrah yang dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya. 
        Salah satu upaya perempuan untuk merawat kecantikkan wajahnya adalah dengan menggunakan skin care. Pada saat ini, kesehatan kulit wajah menjadi hal yang diperhatikan oleh perempuan. Perempuan bukan hanya menyukai make up yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti noda bekas jerawat, kemerahan  atau pori-pori yang besar.  Namun lebih dari pada itu, perempuan saat ini telah menyadari betapa pentingnya merawat kulit wajah.
   Semakin banyak produk skin care bermunculan di pasaran, menyebabkan semakin banyak perempuan tertarik  dengan berbagai produk yang banyak menjanjikan kulit mereka akan tampak putih dan cantik. Kehadiran produk skin care yang memberikan janji pada akhirnya membuat  perempuan menjadi tidak berdaya dan akhirnya membeli produk skin care yang ada di pasaran. 
     Bagi pemula, merawat kulit wajah menggunakan skin care mungkin menjadi hal yang membingungkan. Oleh karena itu berikut ini akan dibahas beberapa produk skin care yang bisa digunakan oleh pemula.
1. Pembersih wajah
           Pembersih wajah merupakan tahap awal dalam skin care. Pembersih wajah berguna untuk menghapus make up atau membersihkan debu kotoran yang menempel pada wajah. Pembersih wajah terbagi menjadi beberapa, yaitu :
a. Cleansing oil/balm
        Cleansing oil berbahan dasar minyak, sedangkan cleansing balm berupa cream yang apabila dioleskan pada wajah akan berubah menjadi cair.
Harga Cleansing oil Hadalabo Rp. 50.000
Harga Cleansing oil Biore Rp. 100.000
Harga Cleansing Balm Banila Co Rp 195.000
Harga Cleansing All Clean Balm Rp 190.000

b. Susu pembersih wajah
       Pembersih wajah jenis ini berbahan dasar susu, biasanya digunakan dengan bantuan  kapas wajah.  Setelah membersihkan wajah dengan produk berbahan dasar susu biasanya dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk menghilangkan rasa lengket yang tersisa pada wajah.






Susu Pembersih Wardah Rp 25.000
Susu Pembersih Mustika Ratu Rp. 11.000
Susu Pembersih Viva 6.000

c. Cleansing Foam
         Produk berbahan dasar air yang dapat menghasilkan busa layaknya sabun.






Cleansing Foam Innisfree Rp. 47.000
Cleansing Foam Garnier Rp. 19.000

d. Cleansing Gel
       Pembersih wajah dalam bentuk gel, cocok digunakan untuk wajah yang berminyak


Cleansing Gel Oval Rp. 27.000

e. Cleansing water
        Produk pembersih wajah berbahan dasar air yang biasa diaplikasikan menggunakan kapas wajah. Produk ini digunakan untuk menghapus make up di wajah, serta membersihkan noda dan miyak berlebih pada wajah. 

Cleansing Water Garnier Rp. 35.000
Cleansing Wter Nivea Rp. 42.000


2. Toner
        Toner atau penyegar biasanya digunakan setelah menggunakan produk pembersih wajah
Toner Wardah Rp. 22.000
Toner Viva Rp. 6.000

3. Moisturizer (Pelembab)
          Pelembab secara harfiah diartikan sebagai suatu krim yang mempunyai manfaat mencegah penguapan air pada kulit.





Pelembab Wardah Rp 31.000
Pelembab Citra Rp 30.000
Pelembab Sebamed Rp. 260.000

4. Sun Screen
         Sun Screen atau tabir surya adalah lotion cair kimiawi yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari.Sun creen masuk kedalam kulit dan akan menyerap radiasi UV sebelum mencapi lapisan kulit dan merusaknya. Namun, tetap akan ada sebagian sinar matahari yang tetap terserap oleh tubuh.






Sun Creen Skin Aqua Rp. 48.000
Sun Creen Wardah Rp. 38.000
Sun Creen Innisfree Rp.190.000

        Kulit merupakan bagian terluar yang melindung tubuh dari sinar matahari, polusi kendaraan dan debu. Dengan menggunakan produk skin care yang tepat maka kulit wajah akan ternutrisi dengan baik. Skin care sangat berguna bagi investasi dimasa depan, kulit yang dirawat sejak dini akan terlihat hasilnya 10 sampai 20 tahun kedepan. Oleh karena itu, rawatlah kulit wajah anda dengan produk skincare yang tepat. Jangan mudah terbujuk oleh iklan atau rekomendasi orang lain karena tidak semua orang cocok menggunakan produk skin care yang sama. Bijaklah dalam memilih produk skin care.
        

         

Comments

  1. Sangat bermanfaat. Terimakasih untuk tulisannya, sangat membantu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Some By Mi

Review Haple Rose Water